Monday, July 31, 2006

Pengharapan Dalam Tuhan (Hope in God)

Kisah Para Rasul 16:16-40, pengalaman Paulus dan Silas masuk penjara di Makedonia dan dibebaskan oleh Tuhan serta membawa keselamatan bagi orang lain. Ada dua hal yang dapat dipelajari dari pengalaman ini.

Act 16:16-40 told about Paul and Silas went into Macedonia prison and God let them free also bring salvation to the people. There are two lessons about this experience.

Hal pertama, pada saat Paulus mengikuti keputusannya sendiri maka dia mendapatkan permasalahan bahkan sampai masuk penjara, perhatikan ayat ini "...Hal itu dilakukannya beberapa hari lamanya. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu..." (Kisah 16:18a), karena Paulus tidak tahan, dan jika dilanjutkan maka Paulus mengikuti keinginan sendiri serta berpaling dan berkata. Akibat dari ini, Paulus dan Silas di aniaya dan dimasukan ke penjara seperti yang dijelaskan dalam Kisah 16:19-24.

First, when Paul follow his own decision then he had problem even went into the prison, watch this word "...And this did she many days. But Paul, being grieved, turned and said to the spirit,..." (Act 16:18a), because Paul did not hold, and Paul followed his own desires; turned and said. As a result of this, Paul and Silas in the persecuted and put into prison as described in Acts 16:19-24.

Hal kedua, pada saat Paulus mencari dan berpengharapan pada hadirat Tuhan, maka dia dibebaskan dari penjara, membawa keselamatan bagi orang lain dan diberkati oleh Tuhan, ini dijelaskan dalam Kisah 16:25-40.

Second, when Paul is seeking and hoping to God presences than he is freed from the prison, bring salvation to the people and blessed by God, see Act 16:25-40.

Seperti gambar di atas, manusia digambarkan sebagai alat pemotong rumput dan Tuhan digambarkan sebagai pengeraknya. Selama alat pemotong rumput tersebut bekerja menurut arah dan dorongan yang diberikan maka akan menghasilkan hasil yang baik.

As the picture, man is a lawn mover and God is the chauffeur. Good results will occur when the lawn mover follow the direction of the driver's yard.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home