Thursday, July 20, 2006

Iman (Faith)

"Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, –maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu. " (Mat 17:20b)

Gunung? Bagaimana mungkin gunung bisa berpindah? Dalam penghayatan perkataan "gunung", sesungguhnya bagi setiap orang yang bermasalah pasti merasakan bahwa masalah yang dihadapi seperti gunung yang menjulang tinggi dan tidak dapat terlampaui. Pada akhirnya orang tersebut akan tertekan, minder, kalut, kuatir, lelah, dan segala macam beban menumpu dihidupnya. Bapa kita yang baik mengajarkan kepada anak-anak Nya untuk memiliki iman dan memindahkan gunung.

Mountain? How it will move? Everyone who has problem in their life, they will have a mountain that pressing their life, a really big mountain. This will cause the person in fear, sad, hopeless and un-certain conditions. Our Father want us to have faith to move the mountain.

Dengan percaya kepada Bapa yang kekal, kita telah menerima jawaban atas permasalahan.
Ibrani 11:1 mengajarkan bahwa "
Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat."
Apa maksud dari "bukti"? Hal ini seperti seseorang menerima hadiah yang dibungkus berulang kali. Orang tersebut telah menerima hadiah tersebut, dan untuk mendapatkan hadiah sesungguhnya, orang tersebut harus membuka kertas pembungkusnya sampai kertas terakhir. Jika orang tersebut membuka kertas pembungkus tersebut dengan setia, maka orang tersebut akan mendapatkan hadiahnya.

Hebrew 11:1 teach us "Now faith is the substance of things hoped for, the evidence of things not seen."

This is a good sample to explain about evidence word here. A person who has faith like a person who has receive a gift, and the gift has been wrapped with many wrap papers. To get the real gift, the person need to open the wrap paper one by one until the last wrap paper.

Dalam bahasa Ingrris, kata Iman adalah Faith dan kata Setia adalah Faithfull. Perhatikan Faith + Full, secara gampang di terjemahkan Iman Penuh, orang yang setia berarti orang yang memiliki iman yang penuh.

In English, see the word of Faithfull, this is contain 2 word: faith and full, in simple way the mean is full with faith, to be faithfull means full with faith.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home